Layanan Perpustakaan

A. Sistem layanan

        Selama pandemi, Perpustakaan Umum Kota Depok menerapkan sistem layanan terbuka (Open Access) dan sistem layanan tertutup (Close Access). Sistem layanan terbuka yaitu pemustaka dapat mengakses secara langsung koleksi yang ada di perpustakaan. Dengan sistem ini, diharapkan setiap pemustaka dapat melakukan pencarian informasi sepuas-puasnya. Sedangkan sistem layanan tertutup yaitu pemustaka hanya dapat meminjam koleksi melalui petugas, tidak dapat membaca koleksi ditempat.


B. Jam Buka Perpustakaan

JADWAL LAYANAN PERPUSTAKAAN UMUM KOTA DEPOK :

Senin - Jumat : 08.00 - 15.00 WIB (Sistem Terbuka)

Sabtu - Minggu : 08.00 - 12.00 WIB (Sistem Terbuka)

Libur Nasional dan Cuti Bersama: TUTUP


C. Jenis Layanan

        Berikut ini layanan-layanan yang dimiliki oleh Perpustakaan Umum Kota Depok:
           1. Layanan Sirkulasi
           2. Layanan Umum
           3. Layanan Anak
           4. Layanan Referensi (Koleksi Rujukan)
           5. Layanan Depok Corner
           6. Layanan Perpustakaan Keliling
           7. Layanan Keanggotaan
           8. Layanan Internet
           9. Layanan Penelusuran Informasi (OPAC)
        10. Layanan BI Corner
        11. Layanan Kolecer


D. Syarat-syarat Keanggotaan Perpustakaan



* Pembuatan Kartu Anggota Baru Tidak Dipungut Biaya (GRATIS)

* Penggantian Kehilangan Kartu Anggota Harus Menyertakan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian

 

D. Tata Tertib Perpustakaan

TATA TERTIB DI PERPUSTAKAAN SELAMA PANDEMI:

  1. Sudah divaksin
  2. Sebelum masuk, scan QR Code aplikasi Pedulilindungi
  3. Menaati protokol kesehatan yang berlaku, seperti : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak
  4. Untuk anak dibawah 12 tahun, harus didampingi orang dewasa
  5. Satu orang hanya boleh berkunjung 1 (satu) sesi per hari

TATA TERTIB DI LAYANAN RUANGAN BACA:

 Bagi Pengunjung tidak di perkenankan: 

  1. Membawa Tas, Jaket, dan tas Laptop ke ruangan, mohon simpan di tempat yang telah kami sediakan di Lantai 1 (Locker).
  2. Membawa Makanan dan minuman ke ruangan layanan baca.
  3. Membawa buku dari luar,harap di simpan di meja petugas.
  4. Menggunakan Laptop di ruangan Baca untuk Kepentingan browsing (Jejaring Sosial), untuk browsing bisa di Lobby (Area WiFi).